Di Depan PBB, Israel Tegaskan akan Lanjut Serang Hizbullah di Lebanon-Iran - detik

 

Di Depan PBB, Israel Tegaskan akan Lanjut Serang Hizbullah di Lebanon-Iran

Jakarta 

-

Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu menyampaikan pidato di hadapan Majelis Umum PBB di New York City. Netanyahu bersumpah akan terus melakukan serangan ke kelompok Hizbullah di Lebanon sampai tujuannya tercapai.

Dilansir kantor berita AFP, Jumat (27/9/2024), Netanyahu mengatakan Israel tidak punya pilihan lain selama kelompok Hizbullah memilih untuk perang.

"Selama Hizbullah memilih jalan perang, Israel tidak punya pilihan lain, dan Israel punya hak penuh untuk menyingkirkan ancaman ini dan mengembalikan warga kami ke rumah mereka dengan aman," kata Netanyahu.

Netanyahu mengatakan serangan terhadap Lebanon akan terus berlanjut. Dia menyebut serangan itu tidak akan berhenti sampai Israel mencapai memenangkan perang ini.

"Operasi terhadap kelompok militan tersebut akan terus berlanjut hingga kami mencapai tujuan kami," ujarnya.

Dalam pidatonya, Netanyahu juga memperingatkan bahwa Israel akan menyerang Iran jika diserang terlebih dahulu. Dia mengatakan Israel dapat mencapai bagian mana pun di Iran.

"Saya punya pesan untuk para tiran Teheran. Jika kalian menyerang kami, kami akan menyerang kalian," kata Netanyahu.

"Tidak ada tempat di Iran yang tidak dapat dijangkau oleh tangan panjang Israel, dan hal itu berlaku di seluruh Timur Tengah," imbuhnya.

(whn/aud)

Baca Juga

Komentar

Informasi Dunia Internasional Terbaru - Google Berita