Jasad Putri Konglomerat Mike Lynch yang Terakhir Ditemukan di Bangkai Kapal Bayesian - Kompas

 

Jasad Putri Konglomerat Mike Lynch yang Terakhir Ditemukan di Bangkai Kapal Bayesian

SISILIA, KOMPAS.com - Jasad putri dari konglomerat Inggris Mike Lynch yakni Hannah, menjadi yang terakhir ditemukan di bangkai kapal pesiar mewah Bayesian, Jumat (23/8/2024).

Hannah menjadi korban tewas ketujuh dari tenggelamnya kapal di lepas pantai Sisilia, Palermo, Italia, tersebut,

Lynch dan Hannah (18) sempat hilang bersama empat orang lainnya setelah Bayesian dihantam tornado air (waterspout) pada Senin (19/8/2024) dini hari,

Baca juga: Superyacht Bayesian Tenggelam di Pusaran Air, Taipan Inggris dan Putrinya Hilang

Sebanyak empat korban hilang lainnya yang kemudian ditemukan tewas adalah pengacara Lynch yakni Christopher Morvillo dan sang istri Neda, lalu Jonathan Bloomer yang merupakan ketua perusahaan investasi Morgan Stanley International bersama istrinya yaitu Judy.

"Keluarga Lynch sangat terpukul, terkejut, dan sedang dihibur serta didukung oleh keluarga dan teman-temannya," bunyi pernyataan keluarga Hannah, dikutip dari kantor berita AFP.

Adapun tim SAR menemukan jasad empat teman Lynch pada Rabu (21/8/2024), dan jasad pengusaha itu sendiri keesokan harinya.

Sementara itu, jasad pria yang diyakini sebagai koki kapal pesiar ditemukan beberapa jam setelah kapal tenggelam.

Lynch (59) mengundang teman-teman sekeluarga ke Bayesian untuk merayakan pembebasannya belum lama ini dari kasus penipuan besar di Amerika Serikat.

Baca juga:

Pada Juni 2024, Lynch dibebaskan dari semua tuduhan oleh pengadilan San Francisco setelah dituduh melakukan penipuan 11 miliar dollar AS (Rp 169,75 triliun) terkait penjualan perusahaan perangkat lunaknya, Autonomy, ke Hewlett-Packard.

Bayesian tenggelam sekitar pukul 4.30 waktu setempat, menurut perusahaan manajemen Camper and Nicolsons, dan sekarang karam di dasar laut sekitar 50 meter di bawah permukaan.

Hannah baru saja menyelesaikan ujian akhir sekolahnya dan diterima di jurusan sastra Inggris Universitas Oxford.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Kapal Pesiar Mewah yang Hilangkan Konglomerat Inggris Mike Lynch

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca Juga

Komentar

Informasi Dunia Internasional Terbaru - Google Berita